- Books

Nedera: Negeri Kegelapan

Nedera Negeri Kegelapan Kisah ini terjadi di Vandaria sebuah tempat di mana kuasa cahaya dan kegelapan terus bersinggungan Kuasa cahaya diwakili Vanadis entitas tertinggi yang menciptakan ras frameless dan manusia Kuasa ke

  • Title: Nedera: Negeri Kegelapan
  • Author: Alexia Chen Ecky Oesjady
  • ISBN: 9789791701075
  • Page: 267
  • Format: Paperback
  • Kisah ini terjadi di Vandaria, sebuah tempat di mana kuasa cahaya dan kegelapan terus bersinggungan Kuasa cahaya diwakili Vanadis, entitas tertinggi yang menciptakan ras frameless dan manusia Kuasa kegelapan diwakili deimos, ras penghancur dan pemusnah Di sebuah desa bernama Nedera, yang berada jauh di utara Tanah Utama Vandaria, para deimos yang dikurung Vanadis mulaiKisah ini terjadi di Vandaria, sebuah tempat di mana kuasa cahaya dan kegelapan terus bersinggungan Kuasa cahaya diwakili Vanadis, entitas tertinggi yang menciptakan ras frameless dan manusia Kuasa kegelapan diwakili deimos, ras penghancur dan pemusnah Di sebuah desa bernama Nedera, yang berada jauh di utara Tanah Utama Vandaria, para deimos yang dikurung Vanadis mulai memberontak Selepas senja, iblis iblis itu merasuki manusia Nasib Nedera lalu bergantung kepada kakak beradik separuh frameless, Leofric dan Lyse, serta Skys, seorang manusia yang adiknya terkurung di Nedera Mampukah ketiganya membebaskan Nedera sebelum ras manusia musnah dari sana Melalui narasi narasi fantastis, Nedera akan menyeret Anda ke dalam sebuah huru hara kolosal di sebuah zaman yang nyaris tak terbetik dalam kenangan.

    • Unlimited [Comics Book] ↠ Nedera: Negeri Kegelapan - by Alexia Chen Ecky Oesjady é
      267 Alexia Chen Ecky Oesjady
    • thumbnail Title: Unlimited [Comics Book] ↠ Nedera: Negeri Kegelapan - by Alexia Chen Ecky Oesjady é
      Posted by:Alexia Chen Ecky Oesjady
      Published :2018-07-27T03:39:28+00:00

    1 thought on “Nedera: Negeri Kegelapan

    1. Sungguh beruntung saya menjadi salah satu pembaca yang diberi kesempatan dan kepercayaan kawan-kawan penulis serta penerbit sehingga bisa membaca seluruh seri novel Vandaria yang pernah diterbitkan. Sejak Harta Vaeran, yang kemudian disusul dengan seri-seri selanjutnya, teknik penulisan serial fantasi karya anak bangsa ini semakin berkembang seiring dengan makin tereksplorasinya semesta Vandaria. Dari buku ke buku, semakin banyak peningkatan dan keajaiban yang muncul. Sejak dari embrio mentah, d [...]

    2. Di mana ada cahaya, di situlah bayangan tercipta. Di mana ada terang, di sanalah gelap bersembunyi.Aura kegelapan yang bisa dirasakan kakak-adik Leofric dan Lyse Tordynn terasa semakin pekat dari hari ke hari, terutama setelah orangtua mereka pergi meninggalkan mereka untuk alasan yang bahkan tidak Lyse ketahui. Mereka setengah frameless dan manusia, darah frameless itu lah yang bisa membuat mereka merasakan adanya kegelapan melingkupi desa tempat tinggal mereka, Hoven. Atau mungkin, Hoven seben [...]

    3. Nedera, novel Vandaria Saga terbaru, memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan para pendahulunya. Alih-alih melakukan hujan promosi seperti sebelumnya, tim Vandaria Saga justru menutup rapat segala informasi yang berkaitan dengan novel ini. Hal tersebut sukses membuat para penggemar setia, termasuk saya, sangat penasaran. Ditambah dengan desain sampul yang benar-benar berbeda, Nedera hadir dengan aura misterius yang memikat.Setelah membeli dan membacanya saya cukup terkesan dengan Nedera. [...]

    4. Nedera: Selera Internasional dalam Sebuah Drama Aksi Fantasi Asal LokalReview Novel Fantasi "Nedera: Negeri Kegelapan" karya Alexia ChenOleh: Lisya Christine LingJudul Nedera: Negeri KegelapanPenulis Alexia ChenTebal 416 halamanHarga Rp 75.000,- ISBN 978-979-17998-07-5Penerbit DolphinSejak kepergian ibu dan ayahnya setahun lalu tanpa alasan jelas, bagi Lyse, tak ada hal yang lebih diinginkan di dunia ini selain berkumpul lagi dengan kedua orang tuanya. Belum lagi sikap dingin dan tertutup, serta [...]

    5. Nedera.Mau ngeluarin sedikit uneg2 gw tentang novel ini :)Pertama kali tahu Novel ini akan terbit oleh penulis Alexia Chen, gw langsung bilang WOW. Gimana tidak, di buku kristalisasi cuma cerita dari Alexia yang membuat gw tertarik, kali aja novel ini gak kalah. ( Eh bener gak sih yang cerita tentang laki2 Isfaris dan Jendral sparuh frameless cewek itu karya Alex?). Alhasil langsung deh gw cari sinopsisnya di . Ada seorang manusia dan sepasang separuh frameless blabla Saat itu belum ada yg revie [...]

    6. Novel ini mampu menjelaskan adegan-adegan pertarungan dengan detail. Secara konsep, novel ini menarik untuk dibaca. Dimana ada sebuah kota yang pendudukan sudah "dirasuki" oleh para Deimos, dan bagaimana menyelamatkan seseorang dari kota itu. Untuk pemilihan karakter juga cukup menarik, ability dari masing-masing karakter, selain itu juga beberapa "lore" vandaria yang dibeberkan pada novel ini. Yang saya agak sesalkan adalah perkembangan cerita yang terlalu cepat. Sehingga beberapa point yang se [...]

    7. Dari idenya, cerita ini keren. Bayangkan, jika makhluk-makhluk kegelapan lepas dan menyerang desa (atau kota) tempat tinggalmu? Mereka bisa merasuki tubuh tetanggamu atau malah meniru secara persis, lalu menyerangmu saat kamu lengah. Keren kan ?!Ide cerita yg keren itu, sayangnya dirusak dengan kegalauan sang tokoh utama wanita. Hal ini bisa dimengerti jika, POV yg dipakai adalah POV orang pertama. TAPI, saat pengarang bertindak sebagai narator, dengan tanda sang tokoh wanita disebut secara jela [...]

    8. Sangat tidak menyesal membaca serial Vandaria Saga. Sejak bertemu secara tidak sengaja dengan Harta Vaeran di Gramedia Palembang, sampai sekarang masih terus mengikuti alam pikiran Vandaria dan segala keindahan dan maut yang menyambangi langitnya. Sempat merasa "BT" gara-gara tidak bisa mengikuti Popcon kemaren karena tugas, tapi semua terbayarkan ketika berhasil menemukan buku ini di Gramdeia Yogyakarta. Buku biru bergambar diagram bintang lima yang menawan, dan kemudian saya sadari kalau Neder [...]

    9. Sejak pertama kali membaca tulisan Alexia yang dikirim untuk mengikuti lomba, saya sudah jatuh cinta. Dibandingkan peserta lain yang sudah sering mengikuti lomba, terlihat jelas Alexia masih seujung kuku. Tp dibandingkan dengan peserta yang lain Alexia memimpin di depan.Saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata, namun secara singkat bisa disebut ada sesuatu yang unik dari caranya bercerita. Saya seakan tidak membaca, tapi leyeh-leyeh di kamar dengan seorang sahabat (perempuan pastinya) mend [...]

    10. oh yeah jujur, ini novel Vandaria yang pertama guwa baca :Dsebenernya apa yang disampaikan di backcover sama sekali engga menarik. sayang banget. tapi emang udah dasar pengin beli, ya aku beli. dan sukses ngebuat aku matiin laptop sehari penuh, engga lanjut nulism apa yang harus kukatakan? semuanya oke. yang ngeganggu cuman di bagian akhir pas si kakak beradik yang separuh framless itu berkali-kali disebut 'manusia' sama deimos di tubuh Faye itu. kalo si Skys sih emang manusia, nah si Leofric sa [...]

    11. Buku kelima dari universe Vandaria yang saya baca, rawr.Mungkin ada yang udah nyimak update-an status baca kemarin di timeline dan penasaran kenapa sih update-an statusnya begitu. Saya akan jabarkan di review ini, rawr. :DBuat mencegah diri terlalu ngelantur, saya pinjem format standar bahasin plot, karakter, dan hal-hal lain. Soal setting, saya nggak bikin kategori tersendiri karena biasanya saya nggak begitu teliti soal setting. Setting-nya biarin masuk ke hal-hal lain aja yak. :PPlotJika men [...]

    12. Nedera: Negeri Kegelapan karya Alexia Chen kalau enggak salah adalah judul terakhir dari seri novel Vandaria Saga, sebelum seri tersebut memulai awal baru lewat terbitnya Winterflame. Meski diterbitkan oleh penerbit berbeda, cerita Nedera masih nyambung dengan dua novel sebelumnya yang dikarang Fachrul R.U.N yaitu Hailstorm dan Redfang. Dalam hal ini, cerita Nedera juga berlatar di propinsi Valta, negara Blackmoon, yang mulai dilanda kekacauan semenjak Deimos hadir sebagaimana yang diceritakan d [...]

    13. Nadera adalah novel vandaria saga dengan nuansa romance fantasy yang secara apik dibuat. Dimana kita diajak melihat dari sudut pandang Heroine utama seorang separuh frameless mengenai masa lalu keluarga yang disembunyikan dari dirinya. Disini dia akan mencoba mengungkapkan seluruh rahasia dari keluarga yang di sembunyikan dan menghadapi perang batin, kehilangan, kematian, harapan, dan mungkin akan mendapatkan pasangan hidup (diharapkan.). Dalam novel vandaria satu ini juga di masukan karakter da [...]

    14. Nedera novel VS pertama yang di tulis perempuankata"nya banyak yang feminim dan cm di gumakan peremapuan seperti maskulin, keringat yang menjalari tubuh dlloverall cerita. bagusromance nya juga malu" kucing :3Lyse x Skys dan Leofric x Fayeaku pribadi lebih suka Leofric x Faye sih, lbh malu" gimana gituaction nya. agak kurang dari novel" vandaria yang lain tapi ckp bagus lah utk buku initp bagian Lococo jd serigala api cukup memuaskan bagiku :3gak ada pembatas bukunya!! DxNedera. Redfang. Hailsto [...]

    15. Bagaimana bisa prahara dari benih-benih kegelapan dihambat pertumbuhannya hanya oleh empat anak muda yang rata-rata berusia remaja? Pertanyaan inilah yang berhasil memancing rasa penasaran Sang Musafir untuk menggali kisah “Nedera” lebih dalam, berharap menemukan permata tak ternilai di sana.Review selengkapnya ada di: fantasindo/2013/0

    16. Sebelum menuliskan reviu lengkap, aku mau menuliskan beberapa catatan dulu di sini.1. Idenya menarik, tentang kakak-beradik Tordynn, Leofric dan Lyse, separuh manusia separuh frameless yang kemudian berurusan dengan Skys, manusia seratus persen, yang meminta bantuan mereka (eh, bantuan Lyse sebenarnya) untuk menyelamatkan Faye, adiknya yang terperangkap di desa Nedera. Nedera telah dikuasai oleh para deimos--makhluk kegelapan, yang entah bagaimana bisa keluar dari Reigner, tempat mereka dikurung [...]

    17. Dulu, sewaktu pertama kali membaca tulisan Alexia, aku sudah merasa kalau dia mampu menyampaikan emosi tokoh2 ceritanya kepada pembaca dengan hebat. Lebih dari rata2 karya penulis lokal yang saya tahu dan baca. Sewaktu ia diterima menjadi salah satu penulis Vandaria, saya merasa kalau kemampuannya menyalurkan emosi itu akan menjadi salah satu senjata utama dalam novelnya. Saya bersyukur saya benar, dan Alexia malah jauh melebihi ekspetasi saya. Bukan hanya itu, pemilihan kata dan prosa pun begit [...]

    18. Gaya penceritaan buku ini sebenernya sangat menarik. Rapi, sederhana, tapi tetap memikat. Sayang cara si penulis mengulur-ulur waktu untuk membuka rahasia utama di buku ini bikin saya kesel. Iya, ngarti, biar pembaca penasaran, tapi masa iya butuh 200an halaman sebelum akhirnya rahasianya terkuak? Dan kayaknya rahasianya nggak segitu hebohnya, dan sebenernya bisa aja diceritain dari bab 2 atau 3.Tapi kalau gitu, ceritanya bakal berakhir di 100an atau 200an halaman dong :PSkill Rococo si serigala [...]

    19. Buku ini terbit setelah sekian lama tiada kabar dari dunia Vandaria, dan sekali lagi saya menghela nafas karena 'kesatuan' dunia tidak terasa sama sekali di sini.Tapi, di luar nuansa Vandaria yang dipaksa, saya menilai novel ini tidak buruk. Setidaknya konflik jelas, dan narasinya pun rapih. Yang membuat saya tidak begitu 'nyaman' membacanya adalah 'fangirling' yang sangat dari sisi wanita.Saya tidak bermaksud seksis, tapi, sejujurnya, deskripsi tubuh telanjang laki-laki dan bahkan aroma keringa [...]

    20. Ini merupakan novel pertama dari seri Vandaria yang saya baca. Secara ide cerita dan narasi novel ini menyajikannya dengan rapih dan runtut. Untuk sebuah novel fantasi Indonesia, nedera punya bagian yang menarik dimulai dari konsep cerita yang baik.Tapi, novel ini masih terasa kurang greget. Saya belum menemukan diri saya terdorong untuk membuka setiap halaman dengan rasa penasaran. Setiap konflik terasa biasa dan setiap rahasia juga tidak terlalu mengejutkan bagi saya. Mungkin itu alasannya say [...]

    21. Saya merupakan salah satu endors dari buku ini. Dan jujur saya suka buku ini, pace yang cepat dan mengalir dengan lancarbagi saya penikmat cerita fantasy dari luar negeri, buku ini mengobati kehausan saya akan novel lokal dengan cita rasa internasionalwelldone, Dee!!!

    22. i read a girl who loves a ghost and found it really good, so i try to search alexia's another books and i found nedera^^and i like it very much too <3

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *